Cari File

Senin, 24 Agustus 2009

Menlu Israel Jadi Nama Kurma Terburuk


VIVAnews - Di awal bulan Ramadan di Mesir, seorang pejabat Israel mendapat "kehormatan" di kalangan pedagang kurma di Mesir. Nama pejabat itu dijadikan merek kurma berkualitas terburuk.

Dia adalah Menteri Luar Negeri Israel, Avidgor Lieberman. Berkualitas paling buruk, kurma merek Lieberman dipajang sebagai kurma termurah.

"Kurma Lieberman paling sedikit dibeli dan dijual dengan harga 5,5 pound Mesir (sekitar Rp 9.900) per kilogram," kata Abdul Rahim, seperti dikutip laman Gulf News, Sabtu 22 Agustus 2009.

Para pedagang kurma rupanya terinspirasi kebencian orang-orang Arab kepada pejabat Israel itu. Lieberman sangat tidak disukai lantaran dia adalah pejabat Israel yang berhaluan ultra konservatif yang sangat anti Arab. Dia juga pernah mengancam akan mengebom sebuah bendungan di Mesir bagian selatan dan juga pernah menghina Presiden Mesir, Hosni Mubarak.

Sebaliknya, kurma terbaik diberi nama Obama. Rupanya, banyak warga Mesir sudah terkesan dengan Presiden AS, Barack Obama, yang Juni lalu mengunjungi Negeri Piramid itu dan menyampaikan pidato yang mengajak harmonisasi antara Amerika dan bangsa Arab.

Memiliki rasa yang manis dan kualitas terbaik, kurma Obama dijual dengan harga termahal, sebesar 25 pound Mesir (sekitar Rp 45.000) per kilogram. (AP)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!