Cari File

Senin, 14 September 2009

Dua Puluh Advokat Bela KPK

Polemik yang menghantam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menarik simpati para advokat independen. Sebanyak 20 advokat independen yang tergabung dalam Tim Pembela KPK siap membela pimpinan lembaga Antikorupsi.

"Fokus kepedulian utama tim pembela didasarkan atas kehendak untuk melindungi kepentingan KPK dari tindak kriminalisasi yang diduga dilakukan oleh kekuasaan," kata juru bicara tim pembela, Bambang Widjojanto di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (14/9).

Bambang mengatakan, langkah pembelaan ini merupakan inisiatif bersama para advokat yang peduli terhadap gerakan anti korupsi. Pembelaan juga dilakukan terkait upaya dugaan kriminalisasi, delegitimasi, dan dekonstruksi lembaga pemberantasan korupsi itu.

"Dari kongkow-kongkow, aspirasi membela KPK muncul. Kami advokat yang mendukung gerakan anti korupsi menyatakan siap membela kepentingan KPK," kata dia.

Kerja tim advokat ini akan dimulai Selasa (15/9) besok untuk mendampingi Wakil Ketua Chandra Hamzah dan Bibit Samad Riyanto terkait pemanggilan oleh Bareskrim Mabes Polri. "Insya Allah besok ada yang mendampingi. Bukan hanya para advokat, tapi juga masyarakat yang mendukung pemberantasan korupsi," ujar dia. (VIVAnews)

Berikut nama-nama 20 advokat itu:
1. Bambang Widjojanto
2. Luhut MP Pangaribuan
3. Arief Surowidjojo
4. Iskandar Sonhaji
5. Patra M Zein
6. Abdul Haris
7. Ahmad Maulana
8. Alexander Lay
9. Eri Hertiawan
10. Ari Juliano Gema
11. Trimulyo D Soerjadi
12. Timbul Thomas Lubis
13. Kemal Firdaus
14. Taufik Basari
15. Ahmad Rifai
16. Djamhir Hamzah
17. Ignatius Handi
18. Yogi Sudradjat Marsono
19. Harjon Sinaga
20. Abdul Fikar Hajar

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!