Cari File

Senin, 14 September 2009

"KPK Bukan Saingan Polisi dan Kejaksaan"

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, (KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean, menegaskan komisi antikorupsi bukanlah saingan dari kepolisian dan kejaksaan.

"KPK hanya memainkan fungsi sebagai trigger atau pemicu. ," kata Tumpak Hatorangan Panggabean, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 14 September 2009.

Tumpak menegaskan, KPK tidak memiliki keinginan untuk menguasai sebuah kasus. "KPK tidak ingin memonopoli kasus," ujar mantan jaksa itu.

Seperti diketahui, polisi dan jaksa saat ini membentuk kekuatan untuk mengusut kasus dana talangan Rp6,7 triliun pada Bank Century. Jaksa Agung Hendarman Supandji bahkan menyebut kerja sama itu sebagai 'godzilla'.

Di saat bersamaan, KPK juga tengah mengusut kasus di Bank Century. Bahkan KPK sudah berencana memeriksa petinggi kepolisian.

Selain kasus Century, KPK dan kepolisian saat ini juga terlihat sedang terlibat 'konflik'. Polisi memeriksa pimpinan KPK dan pejabat KPK terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam mencekal Direktur Utama PT Masaro Radiokom, Anggoro Widjojo, dan mantan Direktur PT Era Giat Prima Djoko Soegiarto Tjandra. (VIVAnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!