Cari File

Senin, 10 Agustus 2009

Tiga Pengusaha Berebut Ketua Kadin Jatim

Vivanews - Sebanyak 38 kabupaten dan 23 asosiasi akan memberikan hak suaranya di Musyawarah Daerah Provinsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur yang berlangsung hari ini di Hotel Shangri-La, Surabaya.

Tiga nama akan bersaing ketat memperebutkan posisi Ketua Kadin Jatim untuk periode 2009-2014. Mereka adalah Basa Alim Tueleka, La Nyalla M Matalitti, dan Njono Djojo Astro.

Menurut Ketua Sterring Committe Musdaprov Kadin Jatim, Deddy Suharjadi, 38 kabupaten memiliki 3 suara mewakili daerahnya dalam pemilihan. Suara itu mencakup Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris.

"Dalam Musyawarah Kadin provinsi Jatim disepakati tiap kabupaten/kota bisa menyalurkan tiga hak suaranya," kata Deddy.

Sementara untuk 43 asosiasi yang terdaftar, ada 23 asosiasi yang memiliki hak suara. "Kendati jumlah asosiasi yang resmi di Kadin lebih dari 23, tetapi tidak semuanya memiliki hak suara," lanjutnya.

Selebihnya adalah peninjau, yakni dari pelaku usaha dan asosiasi yang hanya diberikan hak bicara dan tidak memiliki hak pilih sesuai dengan AD/ART Musdaprov V Kadin Jatim.

Sebelumnya, dalam pembukaan Musdaprov Kadin Jatim, Menko Perekonomian Sri Mulyani berharap kepemimpinan Kadin Jatim yang baru harus bisa bersinergi dengan pemerintah mengatasi krisis global.

"Pengurus baru harus mampu mendongkrak perekonomian nasional dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jatim," kata Sri Mulyani.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!