Cari File

Selasa, 13 Oktober 2009

Mahasiswa Ingin Dihubungi Orang Tuanya Tiap Hari

London: Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa hampir seperempat dari mahasiswa Inggris yang tinggal jauh dari rumahnya ingin dihubungi orang tuanya sekali sehari.

Survei ini dilakukan pada 256 mahasiswa baru yang berada di kampusnya pada minggu pertama. Survei dilakukan oleh perusahaan telepon T-Mobile ini menunjukkan bahwa 24,6 persen dari mereka ingin ditelepon oleh orang tuanya setiap hari, dengan wanita berada di posisi pertama orang yang ingin dihubungi dibanding laki-laki.

Ahli psikologi anak dan orang tua, Pat Spungin mengatakan sangat wajar jika ingin berbicara dengan anak-anak yang telah meninggalkan rumah untuk pertama kalinya. Namun, ada keseimbangan yang baik antara membiarkan mereka tahu bahwa Anda (orang tua) ada disana dan menjadi terlalu melindungi.

"Aturan yang baik bagi orang tua untuk diikuti adalah menghubungi anak-anak mereka pada waktu yang telah disepakati, sekali atau dua kali seminggu dan kemudian menggunakan e-mail atau teks untuk komunikasi lainnya selama seminggu," ujar Spungin kepada Reuters.

Orang tua yang ingin menghindari pemaksaan mungkin mempertimbangkan menghubungi dengan e-mail atau teks, metode yang lebih disukai oleh siswa laki-laki (22,4 persen). Bentuknya bisa dengan menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook ataupun Twitter.

Tips lainnya menyarankan agar orang tua yang ingin tetap memiliki kontak dengan anaknya adalah memberikan sedikit kebebasan termasuk mengirim paket makanan, menghindari menelepon di pagi hari ketika mereka masih tidur, dan menahan godaan untuk melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan.(LUC)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!