Cari File

Minggu, 20 Desember 2009

5 Januari, Google Luncurkan Ponsel

VIVAnews - Kabar seputar akan diluncurkannya ponsel pintar oleh perusahaan mesin pencari terkemuka, Google, semakin jelas. Informasi terbaru, disebutkan bahwa Nexus One, nama ponsel tersebut akan tersedia lewat situs Google pada 5 Januari 2010.

Kabarnya, pengguna T-Mobile USA yang setuju untuk menandatangani kontrak layanan operator tersebut akan mendapatkan harga khusus.

Seperti VIVAnews kutip dari Charbax, 19 Desember 2009, disebutkan bahwa ponsel unlock terebut akan dijual di harga 199 dolar AS. Akan disediakan potongan harga sebesar 100 dolar AS jika pembeli memiliki akun Google yang aktif digunakan.

Untuk mendapatkan potongan tersebut, pengguna bisa membelinya seharga 99 dolar AS lewat toko ponsel online yang berafiliasi dengan Google seperti Android Marketplace ataupun jaringan toko-toko Google Checkout. Diskon juga bisa digunakan untuk membeli di T-Mobile ataupun AT&T dengan syarat membeli kartu SIM dengan tarif 29 dolar AS per bulan.

Google akan memaksimalkan potensi VoIP pada perangkat ini. Artinya, pengguna tidak perlu menggunakan layanan voice atau sms dari operator. Panggilan suara akan memanfaatkan Google Voice dan menyediakan unlimited voice calling secara gratis. Adapun SMS akan digantikan dengan fasilitas Gtalk unlimited.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Google akan menyediakan layanan roaming data yang mudah digunakan di negara lain. Sebagai contoh, bila pengguna pergi ke Eropa, ia akan menikmati layanan data HSDPA dengan harga yang sama yakni 20 Euro per bulan. Dan jika pengguna hanya tinggal di Eropa selama beberapa hari, ia tidak perlu membayar layanan untuk sebulan penuh, dan juga tidak perlu menukar SIM card.

Dari spesifikasi singkat yang sudah beredar, disebutkan bahwa Nexus One dari Google tersebut menggunakan layar OLED dengan ukuran dan resolusi yang sama dengan Motorola Droid, baterai 1400 mAh, micro-SD card sebesar 4GB, mendukung multitouch, Google Maps, dan menggunakan konektor micro USB untuk konektivitas data atau power.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!