Cari File

Selasa, 15 September 2009

Gerbang Tol Cikampek Macet Total

Kemacetan yang cukup panjang terjadi dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menuju jalur Pantura pada H-7 Lebaran 2009 atau Senin menjelang tengah malam.

Seperti dilansir Antara, kemacetan itu terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura. Akibatnya, kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Cikampek itu harus antre yang cukup panjang.

Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas selepas gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura macet total. Rata-rata, kendaraan yang melintas pada Senin menjelang tengah malam atau sekira sejak pukul 22.00 WIB itu ialah kendaraan jenis bus umum, truk dan beberapa kendaraan pribadi atau kendaraan pemudik.

Aparat kepolisian yang berjaga dari pertigaan gerbang Tol Cikampek hingga simpang Jomin langsung berusaha melakukan penguraian kemacetan itu, dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan di pertigaan Mutiara, yakni kendaraan dari gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura dialihkan ke Pasar Cikampek, kemudian belok kanan menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura.

Dengan demikian, kondisi arus lalu lintas dari pertigaan Mutiara menuju simpang Jomin ke jalura Pantura sepi, karena hanya dilintasi kendaraan dari jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek. Pengalihan arus lalu lintas itu sendiri mengakibatkan kemacetan kembali terjadi di sekitar Pasar Cikampek, karena daerah itu merupakan daerah pasar tumpah.

Kendaraan yang melintasi Pasar Cikampek tersebut harus berjalan pelan atau padat merayap, untuk sampai ke simpang Jomin. Meski demikian, kemacetan dari gerbang Tol Cikampek itu secara perlahan "mencair" setelah dilakukan pengalihan arus lalu lintas tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!