Cari File

Senin, 16 November 2009

Sejumlah Jalan Jakarta Macet Akibat Hujan Deras

Kemacetan lal lintas terjadi di sejumlah jalan raya di wilayah DKI Jakarta, Senin, akibat hujan deras yang menerpa sekitar satu jam.

"Macet parah di Jalan Pos Pengumben, Joglo, Jakarta Barat," kata Hari, seorang warga, di Jakarta, Senin. Menurut Hari, kemacetan parah tersebut terjadi karena ada pohon yang tumbang sehingga mengakibatkan banyak pengemudi mengalihkan jalur kendaraannya.

Pengendara yang bergerak dari arah Permata Hijau, Jakarta Selatan, ke arah Joglo, Jakarta Barat, memutarkan kendaraan karena mereka tidak bisa melintasi jalur itu. Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi dari arah Permata Hijau menuju Stasiun Kereta Api di Kebayoran Lama.

Kemacetan juga dilaporkan terjadi di ruas Tol Dalam Kota terutama yang berada di sekitar antara kawasan Semanggi dan Slipi. Seorang warga, Abu, mengatakan, kemacetan juga terpantau di Jalan Arteri Pondok Indah terutama karena banyaknya pengendara sepeda motor yang berteduh di bawah jembatan depan Mal Pondok Indah.

Kemacetan yang terjadi karena pengendara sepeda motor juga terjadi antara lain di Terowongan Matraman dari arah Pramuka ke Manggarai.

Petugas polisi lalu lintas telah berada di lokasi untuk menguraikan kemacetan dan agar motor yang berteduh memberikan ruang bagi kendaraan yang ingin melintas. Kepadatan arus lalu lintas juga dipantau terjadi di daerah Warung Buncit, Mampang Prapatan, hingga ke sekitar perempatan Kuningan.

Sebelumnya, sekitar 30 genangan air dan pohon yang bertumbangan terjadi di berbagai wilayah DKI Jakarta, sejak hujan melanda ibukota dan daerah sekitarnya sejak Jumat (13/11) sore hingga malam hari.

Genangan air yang sangat mengganggu arus lalu lintas antara lain terdapat di jalan raya depan sejumlah bangungan seperti Polsek Cakung (40 cm), Atrium Senen (25 cm), Sarinah (50 cm), Gedung Sampoerna (50 cm), Gedung Graha Irama (40 cm), Balai Kartini (40 cm), ITC Fatmawati (40 cm), dan perempatan Joglo (30 cm).

Selain itu, terdapat pula sejumlah pohon dan dahan yang bertumbangan, antara lain di Jalan Ciledug Raya dan di Jalan TB Simatupang dekat daerah Pondok Indah

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar Maupun Salam Asololenya!!